7 Cara Mencegah Peretas Dengan Menonaktifkan IPv6

7 Cara Mencegah Peretas Dengan Menonaktifkan IPv6

IPv6 adalah protokol internet saat ini dan semuanya siap untuk menggantikan IPv4 sebagai protokol standar di dunia. Hampir semua router dan modem yang tersedia di luar sana sudah memersiapkan untuk mengubah IPv4 ke IPv6 dan sudah memiliki persetujuan dari beberapa Negara untuk memberi dukungan perubahan tersebut, Dan perlu kalian ketahui jika anda memiliki minat besar dibidang tentang dunia teknologi maka anda mungkin tahu tentang IPv4 dan IPv6.

IPv4 adalah versi IP pertama dan sekarang versi IPv4 adalah IP protocol paling banyak digunakan memiliki skema 32bit sedangkan IPV6 menggunakan alamat internet 128bit, dan disini kita berbicara tentang internet Protocol IPv6 terdapat beberapa problem saat ini seperti penundaan dalam membuat koneksi tidak langsung deteksi dimana untuk IPv6 apabila tidak ada jalur perutean maka dia akan masuk ke IPv4 dahulu. Dengan begitu IPv6 memiliki kelemahan keamanan dan membuka ruang bagi para peretas kemungkinan untuk memasuki jaringan maka sampai saat ini belum ada laporan mengenai pemindahan IPv4 ke IPv6 tersebut sedang dikembangkan dan saat ini kita masih menggunakan IPv4 standard.

Dan ini ada 7 cara untuk menoaktifkan IPV6 sementara pada windows kalian untuk mencegah peretas masuk ke jaringan kalian bisa mengikuti cara dibawah ini:


  1. Langkah 1 orang bisa membuka terlebih dahulu control panel pada Windows dengan mencari lewat klik Kanan pada icon Windows dan kemudian pilih control panel
  2. Langkah2 apabila kalian telah menemukan kata final kalian kalian pilih
  3. Angka 3 pilih panel kontrol lalu klik jaringan dan internet
  4. Langkah 4 pada halaman jaringan internet klik pusat jaringan dan berbagai
  5. Langkah 5 kita harus mengubah terlebih dahulu buka pengaturan adaptor yang terletak di sebelah kiri
  6. Langkah 6 klik Kanan pada jaringan yang terhubung dan pilih properties
  7. Pilih properties networking dan kemudian hapus centang pada internet Protocol version 6 (TCP / IPv6). Sekarang klik ‘Oke’

Perlu diketahui hal itu sudah selesai dilakukan kalian harus melakukan restart pada komputer dengan otomatis IPv6 kalian akan dinoaktifkan, dan apabila kalian menggunakan lebih dari satu jaringan maka anda perlu melakukan hal yang sama untuk masing-masing adapter secara Individual.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mencegah Peretas Dengan Menonaktifkan IPv6"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel